Contoh Analisis Iklan Indoeskrim Nusantara

 
Berikut ini merupakan contoh hasil analisis saya dalam video iklan Indoeskrim Nusantara yang berjudul Kisah Legenda Nusantara, karena pada dasarnya kita juga perlu mampu untuk menganalisis suatu video, artikel, poster iklan dan lain sebagainya ini merupakan salah satu aspek penting bagi seorang desainer.

Untuk video iklannya kalian bisa lihat di youtube ya

Informasi tentang video yang di analisis :
Iklan : Indoeskrim
Judul : Kisah Legenda Nusantara
Dipublikasikan Tanggal : 3 Juli 2017
Pertama kali iklan tayang di youtube & jumlah penonton terakhir saat pembuatan analisis ini mencapai sekitar 2,388,338x di tonton mugkin sekarang telah lebih banyak lagi.

Kisah Legenda Nusantara Analisis

Disini saya akan mengamati dari segi Ilmu Komunikasi & Periklanan :

Ilmu Komunikasi :
Mendengar perkataan dari pertikaaian kedua anak nya yang di lerai oleh ibunya “Apa yang kalian perebutkan itu adalah kenikmatan yang tak terbayar dengan emas mana pun," menunjukan bahwa cita rasa yang dimilikinya tidak akan tersaingi oleh pesaing yang lainnya karena memiliki rasa yang baru yaitu rasa khas dari kelapa, nangka dan alpukat serta di tambah dengan anak nya yang sebelum nya berkata bahwa “ karena hanya seorang pengecut yang hanya bisa mencuri dari adiknya sendiri” dengan perkataan seperti itu indoeskrim ingin menyampaikan bahwa hanya seorang loser yang hanya bisa menyaingi nya dengan meniru gebrakan yang indoeskrim lakukan, serta seorang ibunya kalah dari anak anak nya menjadikannya itu seolah olah indoeskrim tersebut sangat diminati oleh anak anak sehingga orang dewasa pun takan bisa menghentikannya dan pada akhir adegan pertikaiannya semua akhir nya senang karena mendapatkan apa yang diingin kannya yaitu indoeskrim dari mulai raja nya hingga anak buah nya memakan indoeskrim yang berarti semua orang dapat menikmati indoeskrim dan lagi di terakhir semua orang berkata indo eskrim enak dan berekspresi seolah nikmat memakannya dengan sembari menunjukan apa rasa yang ia makan, menunjukan bahwa indoeskrim ini benar benar enak dari mulai anak anak mau pun dewasa dapat menikmatinya dan dengan beberapa pilihan rasa yang Indonesia banget.

Ilmu Periklanan :
Dari apa yang saya lihat indoeskrim bertujuan untuk ini loh eskrim yang bisa di banggakan oleh masyarakat Indonesia akan cita rasanya karena indoeskrim menampilkan kata nusantara selain Indofood memilih nama indo di tambah lagi dengan kata nusantara yang artinya mempunyai rasa khas Indonesia makannya ia sangat menekankan nama nya di iklannya, dengan suasana yang dibuat sperti zaman kerajaan kerajaan membuatnya ingin dirasa ini benar benar mempunyai cita rasa yang berasa banget Indonesia nya, serta dari pemeran pemerannya pun merupakan pemeran yang sering kali memerani peran peran kolosal film film Indonesia yang khas seperti itu walau sering mendapat kan ejekan pada animasi nya malah yang terjadi adalah orang orang memperhatikannya dengan begitu itu menjadi sasaran yang sangat bagus jika di jadikan sebuah iklan tv karena orang tanpa sadar akan membicarakan iklan tersebut dan untuk menarik nya agar menonton video tersebut sampai akhir dalam iklan tersebut ada penambahan penambahan barang yang bukan pada zaman nya menjadikannya itu aneh dan lucu membuat orang malah berkelanjutan menontonnya sampai akhir karena penasaran akan ada keanehan atau kelucuan apa lagi selanjut nya, dan dari segi suara iklan dalam pengucapan “Indoeskrim nusantara” memilki suara khas yang di sampaikan oleh si suami ratu nya itu membuat dengan sekali mendengar nya saja mudah terekam di otak kita, dan ditambahkannya close up pada bagian eskrim nya pun mempengaruhi yang melihat sehingga mengingin kan sebuah eskrim tepat nya pada bagian eskrim rasa esteler nya dengan baru ada nya rasa esteler dan orang sedang menginginkan sebuah eskrim walaupun ketika ia pergi bukan untuk membeli indoeskrim bisa saja ketika sampai ia akhirnya penasaran juga dengan rasa esteler nya indoeskrim.

Kesimpulan :
Melihat dari 2 paragraf diatas antara ilmu komunikasi dan periklanannya, medengar dari perkataan obrolan antara satu dengan yang lainnya dan penyampaian penyampaian yang selalu merujuk ke sesuatu yang bertujuan dan lagi dari perilaku perilaku atau gerak gerik pemain yang menggambarkan hasrat atau keinginan akan indoeskrim tersebut yang kuat dan kebanggaan maupun ekspresi yang di sampaikan nya membuat nya dapat mempengaruhi pula serta dari segi iklannya memiliki tujuan seperti nama indoeskrim nusantara serta adanya penambahan objek yang tidak biasa seperti handphone, kulkas, gallon yang berada di zaman ini di tempatkan di cerita yang berada di zaman masa lampau menjadikan nya sebuah cerita yang menarik untuk di tonton sampai akhir dan serta pengaturan nada pengucapan prodak yang sangat berpengaruh sehingga terngiang ngiang di otak dengan cepat merupakan hal penting sehingga orang selalu mengingat prodak apa yang di sampaikan dengan komposisi yang tepat antara komunikasi yang di sampaikan dengan strategi dalam beriklan akan menampung lebih banyak kemungkinan orang-orang terpengaruh atas apa yang di sajikan, dengan begitu kita perlu memanfaatkan dari segi pengucapan, pengambilan gambar, suara, suasana, produk dan lainnya semaksimal mungkin sehingga apa yang menjadi harapan dapat terwujud dan dengan memperhatikan hal hal kecil tadi bahwa setiap bagian bagian atau potongan kecil tadi di sampaikan itu akan membuat sesuatu yang sangat berpengaruh bagi sang penerima tersebut jadi dengan begitu jangan sedikit pun menyia nyiakan satu bagian kecil yang dapat di manfaat kan karena dengan bagian bagian tersebut akan menghasilkan pengaruh yang besar.
 
Note: Saya tidak di bayar sepeserpun untuk menganalisis iklan ini.
Dan jika ada kesalahan kata mohon maaf karena ini hanya hasil dari "Analisis" saya pribadi terhadap iklan tersebut.
 

A/N : "Semua tulisan dan ilustrasi gambar yang ada disini merupakan asli hasil tulisan dan ilustrasi saya, Mohon untuk tidak di Aku Aku ", mohon kalian dapat mengambil hal yang baik nya dari tulisan saya ini, untuk itu saya mengucapkan mohon maaf apabila ada kata - kata yang tidak baik di tulisan saya ini, saya dengan senang hati menerima komentar kritikan, dan masukan/saran serta dukungan dari para pembaca bahkan seperti tanda baca pun yang di anggap sepele mohon memberi tahu saya apa bila ada kesalah untuk menyempurnakan tulisan saya ini, sobat dapat memberikannya pada kolom komentar di bawah ini, dan apabila masukan sobat berbobot bagi penilaian saya, saya akan tampilkan masukan sobat di postingan ini karena postingan ini akan selalu di update, terimakasih telah membaca Contoh Analisis Iklan Indoeskrim Nusantara.
© alwafi.id

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Contoh Analisis Iklan Indoeskrim Nusantara"

Posting Komentar

Beri komentar pada post ini, komentar berbobot akan saya masukan pada bagian posting sesuai A/N, terimakasih.