Contoh Analisis Iklan Honda “Paper”

Analisis Video Iklan Honda "Paper"
Berikut ini merupakan contoh hasil analisis saya dalam video iklan Honda yang berjudul Paper, karena pada dasarnya kita juga perlu mampu untuk menganalisis suatu video, artikel, poster iklan dan lain sebagainya ini merupakan salah satu aspek penting bagi seorang desainer.


Informasi tentang video yang di analisis:
Iklan : HONDA
Judul : Honda “Paper”
Dipublikasikan Tanggal : 20 Sep 2015
Director : PES
Chief Production Officer : GARY PATICOFF
ART Director : LAURA CRIGLER
Copywriter : CHRIS BRADFORD
#2Copywriter : JOSH HEPBURN
Pertama kali iklan tayang di youtube & jumlah penonton terakhir saat pembuatan analisis ini mencapai sekitar 5.238.665x di tonton mugkin sekarang telah lebih banyak lagi.
Honda "Paper" jumlah penonton pada youtube
Jumlah ditonton terakhir pada saya buat Analisis ini
Scene 1 Iklan Honda "Paper"
Scene 1 Iklan Honda "Paper"
Menurut saya Honda ingin memberi tahukan bahwa pada awal mula nya Honda terinspirasi dari sebuah sepeda yang diberi suatu alat agar dapat bergerak otomatis tanpa di ayuh.

Dengan gaya gambar seperti suatu rancangan desain di damping dengan inspirasi gaya stopmotion & gaya lipat origami menarik nya lagi latar kertas seperti gaya zaman nya penemuan-penemuan di dunia, membuat suasana semakin terlihat sesuai pada zaman nya. Iklan ini juga menunjukan bagaimana Honda bisa sampai pada zaman sekarang ini.
Scene 2 Iklan Honda "Paper"
Scene 2 Iklan Honda "Paper"
Pada perkembangannya Honda menggambarkan bahwa ia mampu membuat harapan nya terwujud yaitu sepeda tanpa di kayuh yang di sebut motor.

kesan pada motor masi era zaman dahulu namun telah  berwarna bukan lagi rancangan sperti pada Scene 1 gaya masih tetap hanya pada bagian motor menajadi berwarna dan di tambahkan orang yang sedang mengendarai itu menjadikan kesan seperti harapan pada scene 1 telah terwujud bahkan sudah dapat di gunakan.
Scene 3 Iklan Honda "Paper"
Scene 3 Iklan Honda "Paper"
Perkembangan ini terlihat jelas bahwa Honda telah mampu bersaing dengan produk lainnya dan bahkan mampu ikut dalam balapan, gambaran telah berwarna dan motor telah berubah bentuk menjadi racing yang bahkan digambarkan ia maju lebih dahulu disbanding dengan saingannya yang menggambarkan bahwa ia lebih unggul dibanding dengan saingannya.
Scene 4 Iklan Honda "Paper"
Scene 4 Iklan Honda "Paper"
Setelah Honda dapat mengungguli menjadi pemenang pada tahun 1961-1967 itu tergambar pada gambar, Honda telah mampu lagi mengembangkan produk nya membuat trobosan baru dengan menampilkan gaya motor yang lebih elit lagi.

Gambar robekan bolong itu seolah olah bahwa Honda pada zaman itu telah membuat terobosan baru bahkan dapat dilihat gambar menjadi lebih elit dengan gaya gambar motor yang keluar mendobrak kertas menggambarkan zaman yang benar benar berbeda dibanding scene 1.
Scene 5 Iklan Honda "Paper"
Scene 5 Iklan Honda "Paper"
Setelah keberhasilannya dalam mendobrak terobosan dengan kendaraan roda dua Honda membuka peluang baru dengan pengembangan mesinnya Honda membuat sebuah mesin boat.

Digambarkan mesin itu seperti turun dari motor dan menjadi mesin pendorong kapal yang seolah olah mesin motor tadi di kembangkan menjadi mesin kapal tersebut.
Scene 6 Iklan Honda "Paper"
Scene 6 Iklan Honda "Paper"
Bukan hanya kapal Honda juga mengembangkan produk nya dengan membuat sebuah mobil dan bahkan setelah beberapa lama mampu membuat mobil dengan berbagai model, digambarkan mobil pertama dengan jalan yang penuh liku dan mobil pun digambarkan tidak terlalu mulus tidak seperti gambar di sebelahkanan.

pada gambar sebelah kanan mobil digambarkan lebih mulus dan jalan yang lurus seolah olah perkembangan pada saat itu memang telah lebih maju dibanding dengan gambar kiri.
Scene 7 Iklan Honda "Paper"
Scene 7 Iklan Honda "Paper"
Setelah mampu pada mobil mobil pribadi Honda juga membuat sebuah rancangan mobil racing untuk lebih menandingi lagi saingan saingannya, dapat dilihat karakter rancangan tersebut berbeda sekali dengan scene tadi itu menunjukan bahwa ini ada di zaman yang berbeda, dan pada akhir nya Honda telah dapat membuat sebuah mobil balap yang mampu bersaing di arena balap.
Scene 8 Iklan Honda "Paper"
Scene 8 Iklan Honda "Paper"
Mesin mesin bertenaga telah mampu di buat oleh Honda dengan begitu kendaraan kendaraan untuk suatu pabrik pun mampu di buat nya dengan gambar mobil traktor yang membabat rumput itu terlihat kegunaanya kendaraan tersebut.
Scene 9 Iklan Honda "Paper"
Scene 9 Iklan Honda "Paper"
Di tahap ini mesin mesin telah mampu di buat oleh Honda ,Honda membuat terobosan baru lagi dengan membuat sebuah robot gaya gambar masih tetap terinspirasi dari stopmotion & gaya lipat origami, tetapi dengan latar ilusi optik yang seolah itu bolong menjadikan ini benar benar menggambarkan zaman yang semakin berbeda dengan zaman yang awal mulai tadi.
Scene 10 Iklan Honda "Paper"
Scene 10 Iklan Honda "Paper"
Setelah Honda mampu mengembangkan itu semua Honda tetap mengembangkan kendaraan roda empat nya dengan model dan rancangan yang sesuai untuk bertualang yaitu kendaraan untuk offroad dilihat dari gambar ilusi optic tadi gambar ini memang benar benar timbul bukit nya seolah ingin tetap menunjukan bahwa zaman ini itu memang telah melewati zaman pada scene tadi.
Scene 11 Iklan Honda "Paper"
Scene 11 Iklan Honda "Paper"
Bukan hanya kendaraan roda empat yang dibuat Honda untuk offroad bahkan kendaraan roda duapun ikut di buat nya gambar ini seperti terinspirasi dari anak anak yang sedang asik memainkan sebuah motor motoran ya tentu sepertinya Honda ingin menyampaikan bahwa kendaraan offroad yang mereka buat telah berhasil dan asik digunakan oleh para penikmatnya.
Scene 12 Iklan Honda "Paper"
Scene 12 Iklan Honda "Paper"
Tidak hanya sampai situ Honda juga telah mampu membuat sebuah pesawat terbang gambar perhitungan peta peta serta pesawat dengan gaya gambar animasi seolah menunjukan ini merupakan kemajuan teknologi yang telah jauh berkembang.
Scene 13 Iklan Honda "Paper"
Scene 13 Iklan Honda "Paper"
Dan setelah itu pada gambar ini ada tulisan yang diletakan di tengah dengan bertuliskan “You never know where a dream will lead you” yang berarti “Anda tidak pernah tahu di mana mimpi akan membawa Anda” yang menunjukan bahwa perkembangan semua tadi itu sebenarnya tidak di rancang dari dahulu sampai masa kini telah seperti itu, tetapi perkembangan itu dibuat secara bertahap dari satu rancangan(mimpi) ke rancangan lainnya yang tanpa di sadari.

Dengan gaya gambar berawan seolah ada di sebuah mimpi, mungkin itu inspirasi datang nya dari sebuah mimpi dan itu mewakili tulisan tersebut.
Scene 14 Iklan Honda "Paper"
Scene 14 Iklan Honda "Paper"
Sampai saat ini mesin hasil pengembangan itu dapat menempel pada mobil mobil sport yang harganya hanya kalangan atas yang sanggup membelinya, gambar parasut yang menuntun mesin menunjukan keberhasilan mengantar sampai pada zaman ini.
Scene 15 Iklan Honda "Paper"
Scene 15 Iklan Honda "Paper"
Pada penutupan di tunjukan tulisan Honda dan “The Power of Dream” Kekuatan mimpi itu yang menjadikan Honda sampai sekarang ini bisa terus mengikuti zaman dan bahkan mungkin dengan iklan ini orang akan terinspirasi olehnya pembuatan gaya gambar masi tetap sama stopmotion dan gaya lipat origami mungkin inspirasi nya dari masyarakat juga yang kerap kali membuat video video seperti itu hanya saja ini di kemas dengan lebih rapih dan menarik lagi dengan tambahan animasi dan sebagainya.

Note: Saya tidak di bayar sepeserpun untuk menganalisis iklan ini.
Dan jika ada kesalahan kata mohon maaf karena ini hanya hasil dari "Analisis" saya pribadi terhadap iklan tersebut.

A/N : "Semua tulisan dan ilustrasi gambar yang ada disini merupakan asli hasil tulisan dan ilustrasi saya, Mohon untuk tidak di Aku Aku ", mohon kalian dapat mengambil hal yang baik nya dari tulisan saya ini, untuk itu saya mengucapkan mohon maaf apabila ada kata - kata yang tidak baik di tulisan saya ini, saya dengan senang hati menerima komentar kritikan, dan masukan/saran serta dukungan dari para pembaca bahkan seperti tanda baca pun yang di anggap sepele mohon memberi tahu saya apa bila ada kesalah untuk menyempurnakan tulisan saya ini, sobat dapat memberikannya pada kolom komentar di bawah ini, dan apabila masukan sobat berbobot bagi penilaian saya, saya akan tampilkan masukan sobat di postingan ini karena postingan ini akan selalu di update, terimakasih telah membaca Contoh Analisis Iklan Honda “Paper”.
© alwafi.id

Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "Contoh Analisis Iklan Honda “Paper”"

  1. WIHH Thankyou gan pas banget ama tugas gw izin copy buat tugas ya...

    BalasHapus

Beri komentar pada post ini, komentar berbobot akan saya masukan pada bagian posting sesuai A/N, terimakasih.